Minggu, 11 September 2011

Posisi Tangan dan Jari Tangan pada Saat Bermain Gitar

Terkadang tidak kita sadari akan pentingnya belajar sesuai dengan teknik, yang kita lihat disekitar kita banyak orang yang bisa memainkan gitar tapi posisi tangan dan jarinya sesuai dengan keinginan mereka sendiri. Berikut ini akan dijelaskan posisi jari tangan yang benar :



Dari gambar diatas dapat kita simpulkan sebagai berikut :
1. Tangan dan jari kiri harus rileks
2. Siku tangan kiri jangan didekapkan ke sisi badan, tangan kiri tidak boleh menggenggam leher gitar
3. Jempol harus diletakkan ditengkuk gitar
4. Telapak tangan menjauhi tengkuk gitar
5. Gerak dan kekuatan menekan harus dimulai dari pangkal jari
6. Jari hanya memencet senar yang harus dipencet, tanpa mengganggu senar lain.
7. Sedapat mungkin ruas ujung jari berdiri tegak diatas senar, yang menyentuh senar hanyalah telapak ujung jari

semoga artikel ini bermanfaat bagi anda..:D

10 comments:

x-loan mengatakan...

kalau posisi kakkinya gmn gan?
ngangkang boleh g? wkwkwwk

Irvan mengatakan...

kakinya yang penting nyaman aja gan,
mau ngangkang atau apa terserag agan aja..haha

Devanoby mengatakan...

wah, cara main ane emg begitu. berarti ane bener dong main gitar nya selama ini ya ??
haha..

thanks infonya gan, mampir balik yah.. :)

Irvan mengatakan...

cara yang mana ni gan??

ok aku kunjungi gan..

Drummer and Band mengatakan...

artikel manfaat gan.

infoinfo unik mengatakan...

artikel yang sangat bermanfaat gan,, ane lagi belajar main gitar udah hampir 1 bulan belum bisa2 ^_^ ternyata agak sulit jg ya buat mainin gitar

Irvan mengatakan...

@infoinfo unik : semoga cepet bisa gan biar mahir maennya dan cweknya tambah klepek2..hehe

belajar gitar mengatakan...

nice info gan,,,,, mari saling sharing gan mslah gitar hehe :)

Irvan mengatakan...

@belajar gitar : ok gan, agan mesti lebih jago.hehe
ajari gan..

Anonim mengatakan...

Teknik kaya ingwy malmsteen bisa nggak,,kalo bisa kasi panduan dong,,atau lebih mudah lagi kalo bisa praktekin pake video,,biar lebih mantap gan hehe

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons