Selasa, 10 April 2012

Harga Tiket Konser Musisi Lokal

Siapa bilang pertunjukan musisi dalam negeri tidak ikut memanas saat musisi asal luar negeri terus berdatangan untuk manggung di Indonesia dalam beberapa waktu belakangan ini? Siapa bilang harga tiket konser musisi lokal selalu lebih murah ketimbang konser musisi asing di sini?

di awal tahun 2012 ini saja, tercatat ada sejumlah konser musisi lokal berskala lumayan besar yang sudah dan akan digelar di Indonesia, terutama di Jakarta. Mulai dari konser Chaseiro – Music & Friends, Chrisye 2012 – Kidung Abadi, Area 62 – 100% Lokal, I Slank U – The Journey of The Blue Island, dan Ahmad Dhani and Indonesian All Stars. Itu belum termasuk KLa Project yang berencana menggelar kembali konser berkonsep akustik, KLakustik, pada beberapa bulan mendatang.

Untuk lokasi yang dipilih menjadi tempat pertunjukan juga umumnya yang biasa dipakai untuk konser artis musik dari luar negeri. Luas, megah, dan bergengsi.

Begitu pula dengan harga tanda masuknya. Sekilas, sepertinya sudah semakin sulit membedakannya dengan harga karcis konser artis musik dari luar negeri di sini. Saat ini semakin tidak mudah menemukan harga tiket termurah dari konser-konser musisi lokal seperti di atas tadi berada di angka 200 ribu rupiah atau di bawah angka itu. Rata-rata sudah mencapai kisaran 300-400 ribuan rupiah. Begitu juga dengan harga di kelas termahal, angkanya terkesan semakin merambah ke tingkat yang lebih tinggi.

Idealnya, penentuan harga tiket sebaiknya jangan sampai membuat calon pembeli tiket dihadapkan pada situasi terpaksa harus memilih antara konser musisi lokal atau asing, karena faktor harga yang hampir sama (mahalnya)


0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons