Rabu, 24 Agustus 2011

Tokoh Pianis Legendaris

Piano selalu menjadi alat untuk virtuosos. Komponis memainkan komposisi mereka sendiri pada abad 18 dan 19, di antaranya Wolfgang Amadeus Mozart, Ludwig van Beethoven, Frederic Chopin, dan Hungaria Franz Liszt. Jerman mencatat pianis Clara Schumann memainkan komposisi suaminya, Robert Schumann. Akhir abad didominasi oleh komposer-pemain Rusia Anton Rubinstein, dan di awal abad 20 banyak pemain bepergian terus-menerus tur konser di seluruh Eropa Barat dan Amerika Serikat. Di antara artis tersebut adalah Polandia Ignace Paderewski dan-Polandia Amerika Josef Hofmann dan Arthur Rubinstein. Dalam periode antara Perang Dunia I dan II (1918-1939), Rusia-Amerika komposer-pemain Sergey Rachmaninoff, Austria-Amerika Artur Schnabel, Inggris Dame Myra Hess, Walter Jerman Gieseking, dan Guiomar Brasil Novaes sangat populer konser recitalists. Setelah akhir Perang Dunia II pada tahun 1945, pianis Rusia kembali muncul di Amerika Serikat, di antaranya Emil Gilels dan Sviatoslav Richter. Recitalists bertahun populer termasuk Claudio Arrau Chili, master repertoar sangat luas; Rudolf Serkin, pemain Ceko-Amerika kelahiran dan guru; para virtuoso Rusia-Amerika Vladimir Horowitz, dan Spanyol Alicia de Larrocha. Pemain yang sangat dicapai lain yang muncul setelah Perang Dunia II termasuk Austria-Inggris Alfred Brendel, yang pendekatan ilmiah terangsang beberapa kontroversi estetika; Kanada Glenn Gould, yang rekaman Bach memenangkan pujian besar, Amerika Van Cliburn, Watts André, dan Murray Perahia , dan kelahiran Rusia Vladimir Ashkenazy, yang kemudian menjadi warga negara Islandia. Hari ini, dengan tingkat kemahiran teknis di antara pianis meningkat, peningkatan jumlah kompetisi piano internasional membangkitkan minat yang luas dan melayani untuk memulai karir seniman yang menjanjikan.



Ludwig Von Beethoven


 
Beethoven Piano Concerto no. 4 in G Mayor, op. 58
Seorang pianis yang luar biasa di kanan sendiri, abad ke-19 komposer Ludwig van Beethoven menulis konserto piano lainnya di awal karirnya. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa banyak konserto pianonya ditulis sesuai dengan gaya improvisasi sendiri nya. Karena ini kutipan dari gerakan ketiga (Rondo) menunjukkan keempat konserto, Beethoven struktural tergantung pada bentuk konserto klasik meskipun ia diperluas pada kerangka yang ditetapkan oleh mengintensifkan suara solo piano dengan cipta kontrapungtal ekspresif dan kalimat.

Sergey Rachmaninoff
 







Chopin nocturne


Baik sebagai pianis dan komposer, Frédéric Chopin terdiri hampir secara eksklusif untuk piano. Karakter impresionistik dan sangat introspektif dari gaya nyata dalam balada nya, preludes, dan nocturne. Akibatnya, semua karya-karyanya membutuhkan tingkat tinggi teknik dan penggunaan kreatif dari pedal. Nocturne Chopin, dari mana kutipan ini diambil, mengungkapkan eksplorasi paling intim nya harmonis dan jelas dipengaruhi oleh penggunaan yang dramatis dari melodi yang dikembangkan oleh komposer opera Italia Vincenzo Bellini.

Johannes Brahms
 
Brahms 'Piano Quintet dalam F Minor, op. 34
Pada tahun 1862 Johannes Brahms awalnya menyusun Quintet Piano dalam F minor untuk kuintet string dengan dua violoncellos. Kemudian, ia mengatur untuk dua piano, hanya untuk mengubah pikiran sekali lagi untuk menggabungkan alat musik petik dengan pianoforte. Gerakan pertama dibuka dengan allegro agak tertahan dalam bentuk sonata, dari mana tema meledak dalam kemuliaan penuh. Sepanjang kwintet, hubungan yang rumit antara tema dan motif dieksplorasi, membawa ke permukaan keseimbangan luar biasa antara kebebasan dan logika dalam komposisi.

Bela Bartok
 
Sebagai pianis dan komposer, Hungaria Bela Bartok berkontribusi besar untuk abad ke-20 musik. Meskipun ia menyusun musik untuk orkestra, balet, koor, opera, dan instrumen kamar, karya-karyanya untuk piano yang paling nya sangat ekspresif. Tertarik untuk mengeksplorasi suara yang baru, ia akan memperlakukan piano hampir sebagai instrumen perkusi atau mencoba untuk meniru instrumen rakyat Eropa Timur seperti bagpipe Serbia. Melodi terganggu dan interval disonan, lain pengaruh dari musik rakyat Eropa Timur, juga dibumbui komposisi yang unik.





0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons