Rabu, 24 Agustus 2011

SEJARAH PIANO


Piano, instrumen keyboard musik petik, yang berasal dari harpsichord dan clavichord. Juga disebut pianoforte, ini berbeda dari pendahulunya terutama dalam pengenalan tindakan palu-dan-tuas yang memungkinkan pemain untuk mengubah intensitas suara dengan sentuhan kuat atau lebih lemah dari jari-jari. Untuk alasan ini model yang paling awal dikenal (1709) disebut sebagai gravicembalo col Piano e Forte (Istringa untuk "harpsichord dengan lembut dan keras"). Itu dibangun oleh Bartolomeo Cristofori, pembuat harpsichord dari Florence, Istringa, yang diakui sebagai penemu piano. Dua dari pianonya masih ada. Tanggal 1720, di Museum Seni Metropolitan, New York City, yang lain, tanggal 1726, di sebuah museum di Leipzig, Jerman.

Awal Evolusi Piano
Mulai sekitar 1725, ketika pembuat organ yang dicatat Jerman Gottfried Silbermann dari Freiberg mengadopsi tindakan Cristofori, perkembangan besar berikutnya terjadi di Jerman. Mungkin penemu paling penting dibuat oleh Johann Andreas Stein dari Augsburg, yang diakui dengan menciptakan sebuah pelarian ditingkatkan yang menjadi dasar piano "Wina" dipuji oleh Wolfgang Amadeus Mozart dan disukai oleh komponis Jerman sebagian besar ke-19 dan awal 18-an berabad-abad. Dua belas master dari pusat Jerman bermigrasi ke London sekitar 1760 dan mendirikan sekolah bahasa Inggris yang, di bawah John Broadwood dan lain-lain, beralih ke produksi piano dari membangun kuat, menyerupai orang-orang dari zaman kita. Pabrikan Perancis Sébastien Erard mendirikan sekolah Prancis di 1790-an, dan pada tahun 1823 menciptakan double action yang masih dalam penggunaan umum. Pada saat ini pengrajin di semua negara-negara Barat sedang bekerja untuk menyempurnakan pianoforte. Banyak perbaikan telah dan masih sedang dibuat dalam desain dan konstruksi. Jerman dan Amerika Serikat telah lama dibedakan untuk piano dengan baik, terutama orang-orang dari perusahaan Jerman yang didirikan oleh Karl Bechstein dan perusahaan-perusahaan Amerika Baldwin, Mason & Hamlin, Steinway, dan Chickering. Piano-piano dari perusahaan Bösendorfer Austria juga sangat dihormati.
Awal susunan dari piano, hanya empat, atau paling banyak, lima oktaf, namun secara bertahap meningkat menjadi lebih dari tujuh oktaf sebagai perubahan struktural memungkinkan untuk peningkatan ketegangan sebesar beberapa ton.

Struktur modern
Para pianoforte modern tersusun enam bagian utama (dalam pembahasan berikut, angka dalam kurung merujuk pada gambar 1 dari struktur sebuah pianoforte):
1.      Bingkai biasanya terbuat dari besi. Pada bagian belakang terpasang pelat string, dimana string yang diikat. Di depan adalah papan, ke mana pin tuning ditetapkan. Sekitar ini adalah ujung lain dari string, dan dengan memutar pin ini ketegangan dari string yang diatur.
2.      Papan suara, sepotong tipis halus cemara ditempatkan di bawah senar, memperkuat nada dengan cara getaran simpatik.
3.      Senar, terbuat dari kawat baja, meningkatkan panjang dan ketebalan dari trible untuk bass. Pitches tinggi diberi dua atau tiga senar disetel sama. Yang lebih rendah adalah string tunggal yang dibuat lebih berat di sekitar kumparan dari kawat tembaga tipis.
4.      Aksi seluruh mekanisme yang diperlukan untuk mendorong palu terhadap senar (lihat Pengoperasian Aksi di bawah). Bagian yang paling terlihat dari aksi adalah keyboard, deretan tombol dimanipulasi oleh jari. Kunci sesuai dengan nada alami terbuat dari gading atau plastik; disesuaikan dengan nada kromatik yang diubah, dari kayu eboni atau plastik.



Gambar 1


3 comments:

Anonim mengatakan...

info yang bagus gan

Kehidupan mengatakan...

dari jaman dulu hingga sekarang piano telah menjadi sebagian alat musik yang utama dan digunakan,

Unknown mengatakan...

@ kehidupan : betul apa yang anda utarakan, alat musik yang penuh dengan damai

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons