Selasa, 01 November 2011

Daftar Lagu di Album Anumerta Amy Winehouse

Album baru dari mendiang penyanyi Amy Winehouse akan dirilis pada 5 Desember 2011, sekitar empat bulan semenjak kematiannya.  Album yang bertajuk “Lioness: Hidden Treasures” ini berisi berbagai materi demo, daur ulang dan rekaman terakhir yang belum sempat diluncurkan.

Setiap £ 1 yang didapat dari penjualan album di wilayah Inggris akan didonasikan untuk Amy Winehouse Foundation yang diresmikan pada bulan September 2011.

Mengenai album ini sendiri, ayah Amy, Mitch Winehouse berkomentar, “Selama ini saya tidak pernah menyadari bahwa ia seorang jenius, sampai saya duduk bersama anggota keluarga yang lain dan mendengarkan materi album ini.”

Apa saja isi dari album yang tercatat sebagai album studionya yang ketiga tersebut? Simak catatan berikut:

“Our Day Will Come” (versi reggae) – lagu daur ulang dari tembang klasik doo-woop dari era ’60-an. Diproduseri oleh Salaam Remi. Direkam pada bulan Mei 2002.

“Between the Cheats” – lagu baru dari Amy yang direkam di London pada Mei 2008. Produser: Salaam Remi.

“Tears Dry” – ditulis oleh Amy sebagai lagu balada. Ini adalah versi asli yang direkam pada November 2005 bersama Salaam Remi. Versi cepat dari lagu ini, "Tears Dry On Their Own", ada dalam album keduanya, “Back to Black”.

“Wake Up Alone” – lagu demo yang direkam untuk sesi rekaman “Back to Black”. Direkam pada Maret 2006.

“Will You Still Love Me Tomorrow” – versi Amy dari karya klasik dari grup The Shirelles yang dipopulerkan oleh Carole King. Produsernya Mark Ronson, menampilkan kolaborasi dengan Dap Kings dengan aransemen seksi gesek oleh Chris Elliot. Direkam pada September 2004.

“Valerie” – versi asli dengan tempo yang lebih pelan. Produser: Mark Ronson. Direkam pada Desember 2006.

“Like Smoke” – Lagu baru, kolaborasi dengan rapper asal New York, NAS. Produser: Salaam Remi. Direkam pada Mei 2008.

“The Girl From Ipanema” – lagu pertama yang direkam Amy di Miami ketika ia masih berumur 18 tahun. Salaam Remi berkomentar, “Caranya menginterpretasi karya bossa nova klasik ini membuat saya menyadari bahwa saya berhadapan dengan talenta spesial. Pendekatannya pada lagu ini begitu muda dan segar.” Lagu ini direkam di bulan Mei 2002.

“Halftime” – Lagu demo dari awal karir Amy. Direkam pada Agustus 2002.

“Best Friends” – Lagu ini sering menjadi pembuka pada penampilan panggungnya di era album debut,

“Frank” – Direkam di bulan Februari 2003. Produser: Salaam Remi.

“Body & Soul” – lagu daur uang dari komposisi jazz standar dari tahun ’30-an. Dalam lagu ini, Amy berkolaborasi dengan Tony Bennet. Direkam di studio Abbey Road pada Maret 2011 dengan produser Phil Ramone, lagu ini adalah rekaman studio terakhirnya.

“A Song For You” – karya Leon Russel yang dipopulerkan oleh Donny Hathaway, penyanyi soul favorit Amy. Direkam di rumahnya di London di tahun 2009. Dengan produser Salaam Remi, lagu ini hanya menampilkan suara Amy dan gitarnya.


dikutip :
http:// partiturku-partiturku.blogspot.com

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons