Jumat, 28 Oktober 2011

Biografi Jimi hendrix

Jimi Hendrix

 Lahir Johnny Allen Hendrix pada 27 November, 1942 di Seattle, Washington, yang pertama dari lima anak-anak untuk James Allen "Al" Hendrix (10 Juni 1919, Vancouver, British Columbia - 17 April 2002, Renton, Washington) dan Lucille Jeter (12 Oktober 1925, Seattle, Washington - 2 Februari 1958, Renton, Washington).
Hendrix adalah bagian Cherokee, ayah nya besar-besar nenek menjadi penuh berdarah Cherokee dari Georgia.
Orangtuanya bertemu di pesta dansa di Seattle pada tahun 1941 ketika Lucille Jeter adalah 16. Ketika dia menikah Al Hendrix tahun berikutnya, pada tanggal 13 Maret 1942, dia hamil. Karena Al telah direkrut menjadi Tentara Amerika Serikat karena Perang Dunia II, ia dikirim keluar tiga hari kemudian. Al Hendrix menyelesaikan pelatihan dasar di Fort Sill, Oklahoma, namun ditempatkan di Alabama ketika anaknya lahir. Karena komandan percaya bahwa ia akan pergi membelot ke Seattle dalam rangka untuk mengunjungi putra barunya, dia dikurung di benteng sebagai tindakan pencegahan, di mana dia tetap untuk menerima telegram memberitahukan kelahiran putranya.
Bayi yang akan tumbuh menjadi gitaris Jimi Hendrix lahir dari ayah yang memiliki enam jari pada setiap tangan. Al Hendrix menghabiskan perang di Pasifik Selatan Theater sebagian besar di Fiji. Selama tiga tahun yang ia sedang pergi, Lucille berjuang dengan mengangkat bayi laki-lakinya yang diabaikan dalam mendukung adegan kehidupan malam . Jadi Hendrix sebagian besar dirawat oleh anggota keluarga dan orang lain selama periode ini.

Ayahnya menerima debit terhormat dari Angkatan Darat AS pada tanggal 1 September 1945, dan mengambil anaknya dari seorang wanita yang merawat dia di Berkeley. Al hukum berubah nama anaknya James Marshall Hendrix dalam memori saudara almarhum, Leon Marshall Hendrix. Dia dikenal sebagai "Buster" untuk teman dan keluarga, sejak lahir. Setelah kembali, Al bertemu kembali dengan Lucille. Dia menemukan kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan tetap setelah Perang Dunia Kedua, dan keluarga itu miskin. Seperti Lucille, Al juga berjuang dengan alkohol dan perkelahian pasangan itu sering. Pada satu titik seorang germo bernama John Halaman yang memiliki sejarah dengan Lucille bahkan mencoba untuk menyita keluar dari bioskop ketika ia dengan Al. Al keberatan dan perkelahian terjadi, tumpah ke jalan. Al pernah menjadi petinju amatir dan tertegun mucikari dengan pukulan pertama, akhirnya memenangkan perkelahian dan mereka tidak pernah melihat mucikari lagi.

Selama tahun-tahun awal kehidupan Hendrix, kekacauan yang disebabkan oleh pertempuran orang tuanya kadang-kadang akan menyebabkan dia menarik diri dan bersembunyi di lemari di rumah mereka. Mereka sering pindah, tinggal di hotel-hotel murah dan apartemen di sekitar Seattle. Sepanjang masa kecilnya Hendrix berkala akan turun ke dirawat oleh kerabat. Ini semua meninggalkan jejak yang pada dirinya sebagai anak kecil yang akan tetap bersamanya sisa hidupnya Selain ketidakstabilan kehidupan rumah, Hendrix di tahun kemudian. Bercerita kepada dua pacar berbeda yang sebagai pemuda ia mengalami kekerasan seksual oleh seorang pria, meskipun ia tidak pernah dijelaskan. Dalam satu contoh waktu ia tinggal di Harlem, Hendrix mogok menangis sebagai pacarnya terkait pelecehan seksual yang telah menderita sebagai seorang anak, mengatakan bahwa hal yang sama telah terjadi padanya.

Hendrix memiliki dua saudara, Leon dan Yusuf, dan dua saudara perempuan, Kathy dan Pamela. Yusuf dilahirkan dengan kesulitan fisik dan ditempatkan di asuh pada usia tiga. Dua saudara perempuannya juga baik ditempatkan di asuh di usia muda. Kathy dilahirkan buta dan Pamela mengalami kesulitan fisik yang lebih rendah.

Pada tanggal 17 Desember 1951, ketika Hendrix sembilan tahun, orangtuanya bercerai. Ibunya mengembangkan sirosis hati dan meninggal pada tanggal 2 Februari, 1958 ketika keadaan hatinya menyebabkan limpa dia pecah [36] Pada kesempatan, dia ditempatkan dalam merawat neneknya di Vancouver, British Columbia karena. rumah tangga tidak stabil, dan saudaranya Leon ditempatkan di asuh sementara . Hendrix adalah seorang anak pemalu dan sensitif, sangat dipengaruhi oleh kemiskinan dan perpecahan keluarga ia mengalami di usia muda. Tidak biasa untuk zamannya, Hendrix sekolah tinggi memiliki campuran relatif bahkan etnis Afrika, Eropa, dan Asia Amerika.

dikutip:
http://wikipedia.com

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons