Sabtu, 29 Oktober 2011

Jimmy Page

James Patrick "Jimmy" Page, OBE (lahir 9 Januari 1944) adalah produser multi-instrumentalis, penulis lagu, dan catatan bahasa Inggris. Dia memulai karirnya sebagai gitaris sesi studio di London dan kemudian anggota The Yardbirds 1966-1968, setelah itu ia mendirikan band rock Inggris Led Zeppelin.

Jimmy Page dipandang oleh para kritikus, fans dan sesama musisi sama sebagai salah satu gitaris paling berpengaruh dan penting dan penulis lagu dalam musik rock. Majalah Rolling Stone telah menggambarkan dia sebagai "Paus dari riffing kekuatan & mungkin artis yang paling digital sampel di hari ini pop setelah James Brown " pada tahun 2010, Jimmy Page adalah peringkat No.2 dalam daftar Gibson". Top 50 gitaris of All Time "dan, pada tahun 2007, No.4 di Classic Rock Magazine "100 Pahlawan Gitar terliar" Page adalah peringkat kesembilan di Rolling daftar Batu majalah dari "100 gitaris Greatest of All Time" pada tahun 2003 . Dia telah dilantik ke dalam rock Hall dan roll. ketenaran dua kali;. sekali sebagai anggota The Yardbirds (1992),dan sekali sebagai anggota dari Led Zeppelin (1995).
Jimmy Page dilahirkan orang tua James dan Page Patricia di pinggiran kota London Barat Heston, yang saat ini merupakan bagian dari London Borough of Hounslow. Ayahnya adalah seorang manajer personalia industri dan ibunya adalah seorang sekretaris dokter. Pada tahun 1952 mereka pindah ke Feltham, dan kemudian kembali ke Jalan Miles, Epsom di Surrey, yang mana Halaman datang di gitar pertamanya. "Saya tidak tahu apakah [gitar] yang ditinggalkan oleh orang-orang [di rumah] sebelum [kita], atau apakah itu teman keluarga -. Sepertinya tidak ada yang tahu mengapa hal itu ada" Pertama bermain instrumen pada usia dua belas tahun, ia mengambil beberapa pelajaran di Kingston dekatnya, tetapi sebagian besar otodidak:

    Ketika saya dibesarkan tidak ada gitaris lain ... Ada satu gitaris lain di sekolah saya yang benar-benar menunjukkan akord pertama yang saya pelajari, dan aku pergi dari sana. Aku bosan jadi saya belajar sendiri gitar dari mendengarkan catatan. Jadi jelas itu adalah hal yang sangat pribadi.

Di antara pengaruh awal Page adalah gitaris rockabilly Scotty Moore dan James Burton, yang keduanya bermain pada rekaman yang dibuat oleh Elvis Presley. Mendengar lagu Elvis Presley "Rumah Mainkan Bayi Mari kita" dikutip oleh Page sebagai inspirasi untuk mengambil bermain gitar. Meskipun ia muncul di BBC1 di tahun 1957 dengan yang lain menyatakan gitar, Halaman bahwa gitar pertamanya adalah kedua- 1959 tangan Futurama Grazioso, yang kemudian digantikan oleh suatu Telecaster.

Selera musik Page termasuk skiffle (genre musik populer Inggris saat itu) dan bermain folk akustik, terutama yang dari Bert Jansch dan John Renbourn, dan blues suara Elmore James, BB King, Willie Dixon, Otis Rush, Buddy Guy, Freddie Raja dan Hubert Sumlin"Pada dasarnya, itu adalah awal:. campuran antara rock dan blues".

Pada usia 13, muncul di Huw Halaman Wheldon yang Anda Sendiri bakat Semua Program pencarian dalam sebuah kuartet skiffle, salah satu kinerja yang disiarkan di BBC TV di tahun 1957. Kelompok ini memainkan "Mama Jangan Ingin Untuk skiffle Lagi" dan lagu lain yang sangat Amerika-rasa, "Di Mereka Ol 'Cottonfields Back Home". Kontes televisi. Ketika ditanya oleh Wheldon apa yang ingin ia lakukan setelah sekolah, Page berkata, "Saya ingin melakukan penelitian biologi" untuk menemukan obat untuk "kanker, jika tidak ditemukan oleh kemudian".

Dalam sebuah wawancara dengan majalah Guitar Player, Halaman menyatakan bahwa "ada banyak jalan memainkan bakatnya pada hari-hari awal, tetapi sebagaimana yang mereka katakan, saya harus datang untuk mengatasi dengan itu, dan itu adalah sekolah yang baik."Halaman akan mengambil gitar ke sekolah setiap hari dan memilikinya disita dan diserahkan kembali kepadanya pada pukul 4:00 AM. Meskipun ia melakukan wawancara untuk pekerjaan sebagai asisten laboratorium, ia akhirnya memilih untuk meninggalkan Sekolah Menengah Danetree, Barat Ewell, untuk mengejar musik, bukan.

Awalnya, Page telah kesulitan menemukan musisi lain dengan siapa ia bisa bermain secara teratur. "Itu bukan seolah-olah ada berlimpah Aku digunakan untuk bermain di banyak kelompok. Siapa saja yang bisa manggung bersama, sungguh." Setelah menjalankan tugas dukungan resital oleh penyair Kocok Royston Ellis di Teater Mermaid antara 1960-61, dan penyanyi Merah E. Lewis, ia diminta oleh penyanyi Neil Kristen untuk bergabung dengan band, The Tentara Salib, setelah Kristen melihat Page lima belas tahun bermain di sebuah aula setempat.  Halaman tur dengan Kristen selama sekitar dua tahun dan kemudian bermain pada beberapa catatan, termasuk single 1962 November, "The Road to Love".

Selama menjalankan tugasnya dengan Christian, dia jatuh sakit parah dengan demam kelenjar (mononukleosis menular) dan tidak bisa melanjutkan tur. Sementara pulih, ia memutuskan untuk menempatkan karir musiknya ditahan dan berkonsentrasi pada cinta yang lain, lukisan, dan terdaftar di Sutton Seni College di Surrey Seperti yang dijelaskan pada tahun 1975.



dikutip :
http://wikipedia.com

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Laundry Detergent Coupons